Sambutan Dari dr. Orie Andari, MBA Pada Acara Penganugrahan IQAF 2017

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,

Salam Sejahtera untuk Kita semua,

Selamat Malam dan Selamat Datang,

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas perkenan-Nya pada malam hari ini kita semua dapat hadir dan berkumpul dalam keadaan Sehat Walafiat, pada Acara “Penganugerahan IQA 2017”.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Indonesian Quality Award Foundation bersama dengan BUMN Executive Club, malam ini tanggal 20 November 2017 menyelenggarakan “Penganugerahan Indonesian Quality Award 2017” yang ke 13, Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk Penghargaan dan Pengakuan atas Prestasi Pencapaian Kinerja Ekselen berbasis Baldrige Excellence Framework versi Tahun 2017-2018, diberikan kepada Organisasi Bidang Bisnis, Pendidikan dan Kesehatan yang telah mengikuti proses Assessment IQA 2017 berlangsung dari tanggal 9 Oktober sd 3 November 2017. Penghargaan ini diberikan tidak hanya kepada Organisasi yang berhasil mencapai kinerja dan pertumbuhan skor terbaik, tetapi juga diberikan posisi Band pencapaian kinerja dari masing-masing Organisasi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, untuk membangun Kinerja Ekselen dan Daya Saing Global, banyak pihak yang akan terlibat, yaitu Pemerintah, Masyarakat, Sektor Usaha, Sektor Kesehatan dan Perguruan Tinggi. Sektor Kesehatan dan Perguruan Tinggi akan mengambil peran sangat penting, menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, bagaimana Perguruan Tinggi dapat mendukung sektor-sektor lain dalam bidang Research dan Development, bagaimana semua sektor menciptakan inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan baru, serta proses-proses produksi dan Kinerja yang Ekselen. Hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian kita bersama.

Tahun ini IQAF menyelenggarakan Assessment & Awarding IQA 2017 ke 13, yang diikuti sebanyak 6 Peserta, terdiri dari Organisasi Bidang Bisnis, Pendidikan dan Kesehatan, sedangkan pada bulan Desember 2017, IQAF juga akan melaksanakan Self Assessment yang akan diikuti oleh beberapa Perusahaan Bisnis. Perlu kami sampaikan juga bahwa IQA Foundation selaku pengelola Baldrige Program di Indonesia adalah satusatunya Institusi yang Diakui dan diberi Lisensi oleh Baldrige Performance Excellence Program, National Institute of Standard and Technology (NIST), US Department of Commerce, USA. Mr. Robert Fangmeyer selaku Director Baldrige Performance Excellence Program, dimana pada Tahun ini berhalangan hadir karena waktunya bersamaan dengan Penyelenggaraan Assessment NIST, dan beliau mengirimkan Video Message, yang akan kita saksikan tayangannya bersama-sama pada malam Penganugerahan IQA 2017.

Kami atas nama segenap Pengurus IQA Foundation menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Peserta IQA 2017, karena dengan dukungan seluruh Peserta, maka Misi untuk “Membangun Kinerja Ekselen dan Daya Saing Global” berbasis Baldrige Excellence Framework dapat terwujud.

Akhir kata kami atas nama Segenap Pengurus IQA Foundation menyampaikan Ucapan “ Selamat & Sukses” kepada Seluruh Peserta IQA 2017 dan kami yakin Penghargaan ini akan menjadi tolak ukur dimasa yang akan datang untuk meningkatkan Kinerja Ekselen dan Daya Saing Global dan untuk mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Nasional yang berkelanjutan.

Pada kesempatan ini perkenankanlah kami menyampaikan ucapan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada :

1. Menteri BUMN dan segenap Deputi Kementerian BUMN RI yang secara konsisten memberikan support atas terselenggaranya Penganugerahan IQA setiap Tahunnya.
2. Mr. Robert Fangmeyer, Director Baldrige Performance Excellence Program, NIST USA, yang telah mengirimkan Video Message dan dukungannya atas penyelenggaraan IQA 2017.
3. Bapak Dewan Penasehat, dan Dewan Pembina IQAF yang secara konsisten telah memberikan dukungan dan arahannya atas kegiatan dan terselenggaranya Penganugerahan IQA 2017.
4. Segenap Direksi dan Staff PT. Semen Padang, PT. Semen Tonasa, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Pupuk Kaltim, Universitas Bina Nusantara dan RS PELNI yang secara aktif telah mengikuti Assessment dan Awarding IQA 2017, dan telah menunjukkan bukti nyata komitmen terhadap Peningkatan Kinerja Ekselen dan Daya Saing pada Organisasinya.
5. Para Examiner IQA 2017, yang telah berdedikasi, menjunjung tinggi integritas & kredibilitas, serta telah melakukan Asesmen sejak bulan Oktober sd November 2017, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dapat memenuhi harapan para Peserta IQA 2017.
6. Para Sponsor dan Media Partner IQAF, terima kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada: Rumah Sakit PELNI, PT. Pupuk Kaltim, PT. Pembangkitan Jawa Bali, PT. Semen Padang, PT. BNI (Persero) Tbk.
7. Sanggar Jendela Budaya yang telah berpartisipasi setiap tahunnya pada Acara Prosesi Penganugerahan IQA 2017 dan semua pihak yang telah memberikan support dan dukungannya baik langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya Acara Penganugerahan IQA 2017.
8. Akhir kata kami ucapankan terima kasih kepada seluruh Pengurus IQA Foundation dan Panitia Penyelenggara yang sudah bekerja keras, sehingga memungkinkan Acara Penganugerahan IQA 2017 ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Demikian Sambutan ini kami sampaikan dan apabila ada hal-hal yang tidak berkenan dalam Penyelenggaraan sejak dimulainya Asesmen sampai dengan Acara Penganugerahan IQA 2017, kami mohon maaf yang sebesarbesarnya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,